Sunday, 6 November 2016

Cara Mudah Reset Kata Sandi/Pola di HP Android tanpa PC 100% Work

Baca Juga :

Cara Reset Sandi atau Pola HP Android Tanpa PC

Cara Reset Sandi atau Pola HP Android Tanpa PC

Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit artikel yang membahas mengenai Cara Reset Sandi atau Pola HP Android, mungkin sangat sering sekali bagi kita yang memiliki smartphone terutama handphone android, sudah kebanyakan umum pasti kita pasang kata sandi, pola ataupun password untuk menjaga isi hp kita dari tangan-tangan usil dan jahil :D terutama kepada teman kita.

Tetapi bagaimana jika kita sampai lupa dengan kata sandi atau password pengaman yang kita pasang di hanphone android kita, mungkin mudah saja bagi kita yang masih ingat terhadap user dan password email yang ada di ponsel android kita, cukup kita masukan saja user dan password email tersebut dan kita bisa mengatur ulang kata sandi atau password yang ada di ponsel kita tanpa pusing-pusing.

Lalu untuk kita yang tidak memiliki akun email atau tidak ingat user dan password email yang ada di ponsel andoid kita bagai mana nasibnya? tenang saja, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi hal seperti itu jika terjadi, misal bisa dengan melakukan flashing untuk cara ribetnya dan juga bisa dengan melakukan factory reset untuk cara mudah dan simplenya.
Maka dengan itu untuk mengatasi masalah di atas saya disini akan membagikan sedikit artikel yang membahas tentang Cara Reset Sandi atau Pola HP Android melalui factory reset, kenapa saya memilih melalui factory reset tentu saja karena caranya lebih mudah simple, cepat, dan juga mudah dipahami, Oke bagi kalian yang mengalami masalah diatas dan sudah tidak sabar lagi kebingungan ingin mengetahui caranya, kita langsung saja kalian lihat caranya dibawah ini.

Cara Reset Sandi atau Pola HP Android :

  1. Yang pertama harus kalian lakukan pastikan ponsel android kalian dalam keadaan mati, jika masih menyala tentu saja kalian harus mematikan ponsel android kalian, dan tunggu sampai benar-benar mati atau dalam keadaan off.
  2. Lalu jika ponsel android kalian sudah mati atau dalam keadaan off, pastikan bahwa baterai pada ponsel android kalian setidaknya masih ada sekitar 50% keatas, jika kurang bisa kalian charger terlebih dahulu sampai sekiranya sudah sekitar  50%, atau untuk lebih amanya lagi bisa kita lakukan proses factory reset sambil kita mencharger ponsel android kita sebelum kita melanjutkan langkah selanjutnya.
  3. Kemudain jika sudah kalian pastikan baterai masih sekitar 50% atau bisa sambil kalian charger, setelah itu kalian tekanlah secara bersamaan tombol Power+Volume UP+Home(perlu diperhatikan lagi, saya tekankan disini tekan secara bersamaan agar kita bisa masuk ke factory mode untuk melakukan factory reset) setelah kalian tekan secara bersamaan, tunggulah sekitar 5-10 detik hingga ponsel android kita menampilan gambar logo android ataupun logo gambar perkakas, setelah muncul gambar logo android ataupun perkakas, segeralah kalian lepaskan ketiga tombol tersebut dengan cepat(muncul langsung lepas).
  4. Jika kalian sudah berhasil masuk ke factory mode sekarang kalian harus mengarahkan pilihan di factory mode ke “Factory Reset”, disini kalian tidak bisa sembaraangan melakukan asal klik saja menggunakan layar karena di factory mode bawaan bisanya layar sentu atau touch screen di ponsel android kita tidak akan berfungsi, untuk itu kita memindahkan pilihannya adalah dengan cara menggunakan tombol Volume Down untuke ke arah bawah dan Volume UP ke arah atas, lalu kalian ubah posisi pilihan di factory reset tersebut ke factory mode lalu setelah itu kalian pilihlah factory reset tersebut dengan cara menekan tombol Home, di ponsel android kalian perlu saya ingatkan lagi bahwa bahwa di factory mode layar sentuh ponsel android kita tidak akan bisa berfungsi.
  5. Setelah kalian selesai memilih factory reset maka proses factory reset ponsel android kalian akan berjalan, kalian tunggulah dengan bersabar :D hanya sekitar beberapa menit saja sampai proses selesai, sekitar 5-10 menit proses factory reset akan selesai. Jangan panik bila melihat banyak tulisan tidak jelas, disini pengalaman saya ketika melihat banyak tulisan seperti itu kita panik dan langsung mencabut baterai ponsel android kita, karena jika sampai hal tersebut terjadi, di kebanyakan umumnya ponsel android kita bisa menjadi bootloop karena sistemnya hilang, dan jika sampai terjadi solusi masalah tersebut adalahn melakukan flashing ponsel android kita.
  6. Lalu setelah selesai maka ponsel android kalian akan melakukan restart otomatis, jika ponsel android kita tidak melakukan restart otomatis maka kita arahkan kembali pilihan di factory mode ponsel android kita tadi kembali ke pilihan reboot dan pilih(untuk caranya masih sama seperti ketika kita akan memilih factory reset, jika lupa bisa baca lagi step 4), Selamat ponsel android kalia sudah bisa terbuka kembali dan menjadi seperti baru ketika awal kita membeli di toko.
Kekurangan dari cara melakukan factory reset adalah data-data yang ada pada memori internal ponsel adnroid kita yang sudah ada sebelumnya akan hilang, lakukan urutan langkah-langkahnya dengan teliti agar cara ini bisa benar-benar bekerja, menurut saya cara ini cukup mudah dab simpel, waktu yang diperlukan untuk melakukan factory resetpun cukup singkat tidak sampai 15 menit jika kalian melakukan cara diatas dengan benar :D. 

Itulah sedikit artikel dari saya kali ini yang membahas mengenai tentang Cara Reset Sandi atau Pola di HP AndroidSemoga artikel dari saya kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kalian jika mengalami masalah seperti yang saya sebut diatas :D, jika diantara kalian masih ada yang bingung mengenai tentang tahap Cara Reset Sandi atau Pola di HP Android yang sudah saya tulis di atas bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar di bawah :D, lihat juga artikel menarik lainnya di Blogger Newbie. Terimakasih telah berkunjung di Blogger Newbie, Budayakan coret-coret di kolom komentar :D.

Dilarang menghina, Promosi (iklan), Menyelipkan link aktif, dilarang berkomentar berbau porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, Sopan, Dan sesuai artikel (OOT)
EmoticonEmoticon