Sunday, 5 March 2017

6 Cara Mematikan Otomatis Update di Windows 10 di PC/Komputer, dan Laptop Secara Paksa Untuk Mengurangi Penggunaan Paket Data Internet

Baca Juga :

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 10 Untuk Mengurangi Penggunaan Paket Data di Komputer/PC, dan Laptop

Cara Mematikan Otomatis Update Di Windows 10 Untuk Mengurangi Penggunaan Paket Data di Komputer/PC, dan Laptop

Hallo selamat datang lagi di NbTekno, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit artikel mengenai tutorial tentang cara mematikan auto update di windows 10 untuk mengurangi penggunaan kuota yang ada pada windows, auto update itu sendiri merupakan fitur dari windows dimana bisa memungkinkan semua komputer atau PC yang berbasis windows dapat melakukan update sistem sendiri ketika terhubung ke internet, tanpa harus dilakukan oleh sang pemilik atau user yang menggunakan komputer maupun PC yang bersistem operasikan windows tersebut.

Auto update pada windows banya sekali kelebihannya yang tidak juga terlepas dari kekurangan-kekurangan yang ada pada fitur auto update dari windows tersebut, auto update pada sistem operasi windows sebenarnya oleh microsoft lebih di tujukan kepada user-user sistem operasi windows 7 keatas(windows 7, windows 8, windows 8.1, ataupun windows 10, dan mungkin versi-versi windows lainnya yang akan datang).

Salah satu kelebihan windows auto update adalah kita tidak perlu repot-repot melakukan cara update manual, update bisa langsung kita dapatkan tanpa kita cek, dan masih banyak lagi sebenarnya kelebihan dari auto update di windows yang diberikan oleh microsoft. Dan kekurangan dari windows auto update salah satunya adalah kita bisa kehilangan banyak data internet jika kita menggunakan paketan yang limited tapa kita ketahui, ram dan juga hardisk pada laptop bisa menjadi lebih cepat penuh, mungkin juga menjadi penyebab banyaknya program aplikasi yang tidak ketahui tiba-tiba sudah terinstal di PC atau komputer yang bersistem operasikan windows milik kita, mungkin hal-hal tersebut sudah banyak kalian ketahui.

Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mematikan auto update pada komputer atau PC yang bersistem operasikan windows saya akan membagikan cara atau tutorial cara mematikan auto update di windows secara paksa untuk mengurangi penggunaan data internet dibawah ini.

Cara Mematikan Automatic Update Di Windows Secara Paksa :

  1. Yang pertama kita cari di windows search "services" kemudian jika program aplikasi tersebut sudah ketemu silahkan kalian buka aplikasi services tersebut seperti membuka program aplikasi pada umumnya. atau bisa juga kalian lakukan dengan cara menekan tombol logo windows+R lalu setelah itu kalian ketikan di sebelah open "services" lalu setelah itu kalian klik ok atau bisa juga langsung kalian enter saja.
  2. Setelah kalian buka program aplikasi services yang ada di komputer atau PC yang bersistem operasikan windows milik kalian tersebut maka akan muncul mode yang masih standard kalian ubah ke mode extended(pilihan mode ada di bagian kiri bawah), dengan cara klik saja langsung yang bertulisan extended, maka di extended mode pilihan services nya akan muncul lebih banyak(karena jika distandard mode kalian tidak akan bisa menemukan windows update->lihat langkah selanjutnya).
  3. Selanjutnya jika kalian sudah ada di mode extended sekarang silahkan kalian cari windows update(biasanya ada di bagian sedikit kebawah), atau untukcara lainnya agar lebih cepat untuk mencari "windows update" silahkan kalian ketikan saja langsung di keyboard "windows update" maka setelah itu kalian akan langsung diarahkan kebagian windows update, setelah itu silahkan kalian klik kanan di windows update yang telah kalian temukan tadi.
  4. Lalu bagi kalian yang windows updatenya sedang berjalan maka disana akan ada tombol pilihan stop dan tombol pilihan stop tersebut akan bisa kalian klik, tetapi jika windows update kalian sedang tidak berjalan maka tombol pilihan stop tersebut tidak bisa diklik, jika bagi kalian yang windows updatenya sedang aktif silahkan langsung saja klik di tombol pilihan stop, dan bagi kalian yang windows updatenya sedang tidak aktif maka silahkan kalian lewati saja langkah ini, dan langsung ke langkah selanjutnya.
  5. Dan jika sudah kalian stop windows updatenya, maka selanjutnya silahkan kalian klik kanan lagi seperti tadi dibagian windows update lalu setelah itu silahkan kalian pilih pada bagian yang bertuliskan properties.
  6. Kemudian jika sudah muncul propeties, silahkan selanjutnya kalian cari bagian yang bertuliskan startup type, jika sudah ketemu maka silahkan kalian klik kolom daftar yang ada disamping kanannya, selanjutnya jika sudah kalian klik, kalian ubahlah pilihan tersebut menjadi disable lalu klik apply dan selanjutnya klik ok(hal ini dilakukan untuk mencegah aktifnya kembali fitur windwos autoupdate setelah PC atau komputer yang bersistem operasikan windows milik kalian setelah restart ataupun setelah kalian matikan dan hidupkan kembali).

Baca juga : 

Dan kini windows autoupdate kalian telah berhasi dinonaktifkan atau dimatikan, jika bagi kalian yang ingin mengaktifkannya kembali bisa kalian ulangi lagi langkah-langkah diatas, hanya saja pada bagian terakhir dari sebelumnya yang kalian pilih dari enable menjadi disable di bagian startup type(untuk menonaktifkan auto update), untuk mengaktifkannya silahkan kalian ubah kembali dari disable menjadi enable di bagian startup seperti tadi lagi, lalu setelah itu klik aplly, dan selanjutnya klik lagi ok, maka windows autoupdate di PC atau komputer windows kalian telah diaktifkan kembali.

Itulah sedikit artikel dari saya di NbTekno, mudah-mudahan sedikit artikel dari saya tersebut tadi mengenai tutorial Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows dapat bermanfaat bagi kalian, jika ada yang kalian bingungkan dari langkah-langkah yang telah saya jelaskan diatas tadi bisa kalian tanyakan saja melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah artikel ini mengenai bagian mana yang kurang jelas. Terimakasih telah berkunjung di NbTekno.

2 komentar

Dilarang menghina, Promosi (iklan), Menyelipkan link aktif, dilarang berkomentar berbau porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, Sopan, Dan sesuai artikel (OOT)
EmoticonEmoticon