Cara Menampilkan Database MySql di Visual Basic VB 6.0

Diposting pada

Cara Tampilkan Database MySql di Visual Basic VB 6.0 Menggunakan ADODC di Data Grid

Cara Menampilkan Data Table MySql di Visual Basic 6.0 – MySql merupakan salah satu sistem perangkat lunak untuk melakukan pengelolaan data Sql atau biasa dengan yang kita sebut DBMS database management system, mungkin saat ini MySql lah DBMS yang paling banyak digunakan sekarang.

Cara Menampilkan Data MySql di VB 6.0 Menggunakan Konekasi ODBC Connector

Hallo selamat datang lagi di NBTEKNO sobatt, setelah sebelumnya NBTEKNO membagikan artikel Cara Menampilkan Database Microsoft Access di Visual Basic VB 6.0 sekarang kami akan membagikan artikel tentang Cara Menampilkan Data MySql di Data Grid Visual Basic 6.0. Aku akan memberikan penjelasan yang sederhana, singkat, padat dan jelas. Oke langsung saja praktekan cara dibawah ini dengan benar dan teliti sobb agar tidak ada error pada program kalian.

#1. Membuat Database MySql untuk di Tampilkan pada Visual Basic VB 6.0

Silahkan kalian buat database MySql bisa dengan menggunakan PhpMyadmin di XAMPP, AMPPS,  atau yang lain terserah kalian saja, disini saya menggunakan PhpMyadmin di XAMP untuk membuat database MySql.
Silahkan kalian buat database MySql dengan nama nbtekno, dengan tabel bernama murid yang memiliki kolom seperti di gambar berikut.
Data Base MySql Untuk ditampilkan di VB 6.0
Kolom Pada Tabel MySQL di phpMyAdmin
Untuk contoh isi datanya bisa isi terserah seperti yang kalian inginkan atau bisa juga seperti isi tabel SQL milik saya seperti digabar bawah ini.
Contoh Data Dari Tabel di MySQL
Contoh Isi Data Tabel MySql

#2. Membuat Project Baru di Visual Basic Enterprise Edition Controls

Langkah kedua yang harus dilakukan silahkan kalian buka aplikasi Visual Basic Enterprise Edition Controls pada PC/Komputer sobat, kemudian setelah itu silahkan kalian bikin New Project dan Pilih Standard EXE dan klik OK/Open, mungkin agar lebih jelas silahkan liat SS di bawah ini milik saya sobb.
Cara Membuat New Project VB 6.0 Pilih Standard EXE
Memilih Standard EXE New Project VB 6.0

#3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *